Bacaan Lafadz Dzikir Dan Doa Setelah Sholat Tahajud Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Lafadz Dzikir Dan Doa Setelah Sholat Tahajud Arab Latin Dan Artinya - Untuk bacaan dzikir atau doa setelah sholat tahajud sebetulnya telah kami sajikan diatas dalam bahasan tata cara sholat tahajud dan witir serta bacaannya, namun di sini kami cuman mengingatkan lagi barang kali masih ada saudara kami di mana pun berada yang mungkin lupa lagi atau masih baru mengenal bacaan doa sholat tahajud dan witir, maka disini kami paparkan lagi dengan menggunaka tulisan bahasa arab latin lengkap dengan artinya.

Adapun tujuannya kami disini membuat catatan bacaan dzikir dan doa setelah sholat tahajud selain menggunakan tulisan arab supaya mudah di hafalkan bagi siapa saja yang belum faham betul dalam tulisan arab maknya kami sajikan dalam tulisan latin setra dilengkapi dengan artinya supaya kita tau persis makna yang kita baca kandungan atau isi bacaan doa tersebut dan bisa menambah lebih khusu dalam berdoanya setelah kita tau arti dari pada bacaan doa tahajud itu.

Dengan bacaan doa setelah sholat tahajud di waktu malam itu memiliki banyak fadhilah keutama dan yang paling utama dalam pelaksanaan sholat dan membaca doa sholat tahajud maka kita bisa mengondisikannya sesuai dengan kemampuan pada saat itu. karena Rosululloh SAW juga telah mengingatkan dalam sebuah hadits yang yartinya: Abu Muslim berkata kepada sahabatnya Abu Dzar, "Pada waktu manakah yang lebih utama kita mengerjakan sholat malam?" Abu Dzar menjawab, "Aku telah bertanya kepada Rasulullah Saw. Sebagaimana engkau tanyakan kepadaku ini." Rasulullah Saw. bersabda, "Perut malam yang masih tinggal adalah sepertiga yang terakhir. Sayang sedikit sekali orang yang melaksanakannya" (HR Ahmad).

Bacaan Lafadz Dzikir Dan Doa Setelah Sholat Tahajud Arab Latin Dan Artinya

Setelah selesai melaksanakan sholat tahajud yang sesuai dengan tata cara sholat tahajud yang benar dengan di iringi hati yang ikhlas, khusu dan tawadhu, alangkah baiknya kita berdoa kepada Alloh SWT atas dikabulkannya segala apa yang kita inginkan sebagai mana Rosululloh Bersabda:


عَنْ جَابِرٍ قَالَ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ إِنَّ فِي اللَّيْلِ لَسَاعَةً لَا يُوَافِقُهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ خَيْرًا مِنْ أَمْرِ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِلَّا أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَذَلِكَ كُلَّ لَيْلَةٍ


Dari Jabir ia berkata; Saya mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya di waktu malam terdapat suatu saat, tidaklah seorang muslim mendapati saat itu, lalu ia memohon kebaikan kepada Allâh ‘Azza wa Jalla baik kebaikan dunia maupun akhirat, kecuali Allâh memperkenankannya. Hal tu terjadi pada setiap malam.” Muslim 1259.

Inilah bacaan doa setelah sholat tahajud dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya seperti di bawah ini:


اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ


ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QAYYIMUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA MALIKUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU, WA WA’DUKAL HAQQU, WA LIQAA’UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU ‘ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA’ATU HAQQUN. ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A’LANTU, WA MAA ANTA A’LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU’AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH

Artinya :“Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”

Demikian yang dapat kami sampaikan Bacaan doa setelah sholat tahajud arab latin lengkap dengan artinya, namun bukan hanya doa sholat tahajud saja yang dapat kami sajikan ada juga, doa sholat witir, dzikir dan doa sesudah sholat tahajud, bacaan sholat tahajud dan witir, doa sholat hajat. doa selamat, doa shalat istikharah, berapa rakaat sholat tahajud, keajaiban sholat tahajud, kaya dan bahagia dengan tahajud bacaan niat sholat tahajud, bacaan doa setelah sholat dhuha, tata cara sholat dhuha, tata cara sholat jenazah dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengana adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai ummat Islam di mana pun berada.

Advertisement