Bacaan Niat Mandi Wajib Setelah Haid Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Mandi Wajib Setelah Haid Arab Latin Dan Artinya  - Niat adalah merupakan suatu kewajiban yang harus di laksanakan setiap kali kita akan memulai amal ibadah, karena syah atau tidak syahnya ibadah itu bergantung pada niatnya. Sehingga kalau kita melaksanakan ibadah tidak pakai niat itu tidak akan mendapatkan pahala/ganjaran dari Alloh SWT dan kita masih tetap mempunyai kewajiban yang harus di laksanakan.

Mandi wajib adalah mandi yang harus pakai niat baik mandi wajib setelah haid, nifas, melahirkan, junub (keluar air mani) sehingga kalau tidak pakai niat maka mandi wajibnya(Adus) tidak syah, maka harus ulang kembali mandinya, kalau seandainya tidak di ulang kembali maka orang tersebut tidah syah untuk melaksanakan sholat, thowaf, menyentuh/membawa al-Quran, diam di dalam mesjid karena orang tersebut masih memiliki hadats besar.

Adapun tata cara dan bacaan/lafadz niat mandi besar kami disini telah menyajikannya, terutama niat mandi wajib setelah haid karena pada umumnya kebanyakan orang yang melaksanakan mandi wajib itu adalah wanita setelah haid, sebab haid adalah merupakan rutinitas bagi wanita yang sudah balig setiap satu bula sekali. Nah bagi perempuan yang masih belum hafal atau karena mungkin lupa lagi bacaan niat mandi wajib setelah haid/Menstruasi bisa anda perhatikan baik-baik seperti di bawah ini:


Bacaan Niat Mandi Wajib Setelah Haid Arab Latin Dan Artinya

Lafadz Niat Mandi Wajib Setelah Haid Lengkap Arab, Latin dan Artinya

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْحَيْضِ ِللهِ تَعَالَى


NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSIL KHAIDHI LILLAAHI TA'AALAA

Artinya :Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats haid karena Allah Ta'ala

Bacaan niat mandi wajib di atas ini secara lisan itu hukumnya sunat, tapi yang wajibnya adalah di dalam hati bersamaan dengan tibanya air kebagian tubuh. Adapun memulai membasahi tubuhnya itu bebas bisa mulai dari kepala, tangan, kaki dan lain sebagainya, karena kewajiban/ fardhu adus(mandi besar) itu ada dua pertama niat dan yang kedua adalah membasuh seluruh dhohirnya tubuh.

Demikian yang dapat kami sampaikan bacaan niat mandi wajib setelah haid arab latin dan artinya yang benar sesuai dengan ajaran Rosul, namun bukan hanya itu saja yang dapat kami sajikan dalam artikel ini ada juga bacaan niat zakat fitrah doa sebelum tidur, doa bangun tidur, doa qunut, doa setelah sholat dhuha dan masih banyak lagi yang lainnya tentang bacaan doa sehari-hari yang perlu kita pelajari. Semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya bagi kita sebagai umat islam di mana pun berada.

Advertisement