Bacaan Lapadz Doa Sebelum Bekerja Melakukan Kegiatan Islam Tulisan Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Sebelum Bekerja Islam Tulisan Arab Latin Dan Artinya - Bekerja adalah merupakan aktifitas sehari-hari yang bisa dilaksanakan oleh setiap orang, baik bekerja tukang buruh, petani, nelayan, kantoran, pedagang dan lain sebagainya, supaya pekerjaan itu mendapatkan keberkahan, kelancaran dan mendapatkan hasil yang bisa memenuhi kebutuhan hidup kita, maka pertama kali harus kita berdoa kepada Alloh SWT sebelum memulai pekerjaan itu.

Dengan membaca doa sebelum bekerja setiap kali kita akan memulai pekerjaan Insya Alloh denga izin Alloh SWT kita akan mendapatkan rizqi yang berkah walaupun tidak seberapa banyak yang kita dapatkan dan bisa membawa ketenangan jiwa dalam menjalankan pekerjaan itu, makanya jangan lupa kita selalu berdoa karena yang memberikan kekuatan dan pertolongan itu secara hakekat adalah Alloh SWT.

Untuk bacaan doa sebelum memulai pekerjaan akan kami rangkum dalam artikel ini guna untuk membantu hafalan bagi yang masih tahap belajar atau bisa juga untuk yang sudah hafal sebagai pengingat bila mana kita lupa lagi, Insya Alloh akan kami tulis dalam tulisan bahasa arab latin dan di lengkapi dengan artinya seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Sebelum Bekerja Islam Tulisan Arab Latin Dan Artinya

1. Lafadz Bacaan Doa Sebelum Bekerja Arab Latin Dan Artinya.

ALLOHUMMA INNII ASALUKA MIN KHOIRI HADZAL AMALI WAKHOIRI MAA FIIHI, WA'AUDZUBIKA MIN SYARRI HAADZAL AMALI WASYARRI MAA FIIHI INNAKA 'ALAAKULLI SYAIIN QODIIIR.

Ya Allah. Aku memohon padaMu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada Mu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya

2. Lafadz Bacaan Doa Sebelum Bekerja Arab Latin Dan Artinya

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ


ALLAAHUMMAFTAH 'ALAINAA ABWAABAL KHAIRI WA ABWAABAL BARAKATI WA ABWAABAN NI'MATI WA ABWAABAL QUWWATI WA ABWAABASHSHIHHATI WA ABWAABAS SALAAMATI WA ABWAABAL JANNATI. RABBANAA AATINAA MIN LADUNKA RAHMATAN WA HAYYI' LANAA MIN AMRINAA RASYADAA. bISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLAAHI LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH.

Artinya :Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.

3. Lafadz Bacaan Doa Sebelum Bekerja Arab Latin Dan Artinya

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً


ALLOOHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA'ALTAHU SAHLAA, WA ANTA TAJ'ALUL HAZNA IDZAA SYI'TA SAHLAA.
Artinya :Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

ألّلهُمَّ أَصْلِحْ لَنَا دِيْنَنَا الَّذِى هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِنَا

وَأَصْلِحْ لَنَا دُنْيَانَا الّتِىْ فِيْهَا مَعَاشُنَا

وَأَصْلِحْ لَنَا آخِرَتَنَا الّتِى إِلَيْهَا مَعَادُنَا


ALLOHUMMA ASLIH DIINANAA ALLADZII HUA ISMATU AMRINAA, WAASLIH LANAA DUNYANAA ALLATII FIIHA MA'ASYUNAA, WAASLIH LANAA AKHIRATANAA ALLATII ILAIHAA MA'AADUNAA.

Ya Allah baikpulihkanlah pegangan agama kami, kerana agamalah yang menjadi kuasa pengawal segala urusan hidup kami. Perbaikkanlah segala urustadbir persoalan keduniaan kami, kerana di dalamnya kami menjalani kehidupan kami. Perbaikkanlah urustadbir urusan akhirat kami, kerana disanalah destinasi tempat kembali kami.

Demikian yang dapat kami Publikan "Bacaan Doa Sebelum Bekerja Islam Tulisan Arab Latin Dan Artinya", begitu juga kami sebelumnya telah berbagi bacaan doa ziarah  kubur, doa selamat, doa keluar masuk masjid, doa sebelum dan sesudah makan dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai umat Islam di manapun berada.

Advertisement