Amalan Doa Dan Manfaat Ayat Kursi Untuk Pengasihan Kekayaan Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Amalan Doa Dan Manfaat Ayat Kursi Arab Latin Lengkap Dengan Artinya - Ayat kursi adalah merupakan salah satu ayat al-Qur'an yang terdapat dalam surat al-baqarah ayat ke-255, ayat ini sangat di kenal oleh banyak orang pada khususnya adalah orang islam, bahkan kebanyakan orang ini pada ayat tersebut itu sudah menjadikan hafalan anak-anak maupun orang dewasa.

Ayat kursi memiliki banyak faidah keutamaan serta manfaat bagi kita sebagai umat muslim terutama bagi orang yang membacaanya, maka oleh karena itu kita harus sering kali membcakan amalan ayat kursi itu guna untuk supaya mendapatkan banyak keberkahan dan kita bisa terjaga dari berbagai macam godaan serta gangguan makhluq jahat terutama dari gangguan syaitan.

Ayat kursi termasuk ayat yang paling agung dalam al-qur'an karena di dalamnya terdapat Nama dan sifat Alloh al-hayyu dan al-qoyyum yang menentukan dengan adanya sifat-sifat yang lainnya seperti adanya sifat qudrat, iradat di dzat Alloh SWT dan yang lainnya maka perbanyaklah bacaan ayat kursi ini.

Amalan Doa Dan Manfaat Ayat Kursi Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Adapun bacaan ayat kursi dalam tulisan bahasa arab, indonesia serta artinya akan kami tulis seperti di bawah ini:


اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ


ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI’A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL AZHIIM

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar“

Adapun hikmah dan manfaat dari ayat kursi itu di antaranya:

1. Ayat kursi merupakan ayat yang paling agung dalam Al-Quran
Sebagaimana yang ada pada pertanyaan yang diajukan oleh Rasulullah kepada Ubay bin Ka’ab, “Ayat mana yang paling agung dalam kitabullah?” Ubay menjawab, “Ayat kursi.” Maka beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam menepuk dada Ubay kemudian berkata, “Wahai Abu Mundzir, semoga engkau berbahagia dengan ilmu yang engkau miliki.” (HR. Muslim).

2. Ayat Kursi dikategorikan sebagai ayat yang paling agung karena di dalamnya terdapat nama Allah yang paling agung, yaitu Al Hayyu dan Al Qayyum. Namun ulama berselisih pendapat manakah nama Allah yang paling agung.

3. Rasulullah SAW bersabda bahwa mereka yang membaca ayat Kursi sebanyak 12x pada hari Jum’at dan melakukan shalat sunnah 2 rakaat akan dipelihara langsung oleh Allah dari kejahatan baik itu dari syaitan maupun manusia.

4. Salah Satu Bacaan Dzikir Sebelum Tidur
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

5. Ayat Kursi Keagungannya Melebihi Langit dan Bumi
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah Allah menciptakan langit dan bumi melebihi agungnya Ayat Kursi (karena di dalam ayat tersebut telah mencakup Nama dan Sifat Allah)”

Sufyan ats-Tsauri berkata, “Sebab ayat kursi merupakan (salah satu) kalamullah (perkataan Allah), sedangkan kalamullah itu lebih agung dari ciptaan Allah yang berupa langit dan bumi” (HR. At-Tirmidzi)

6. Melalui kita Asraarul Mufidah diketahui bahwa siapapun yang membaca ayat kursi sebanyak 18 kali maka akan mendapatkan manfaat dari membaca ayat kursi yaitu dadanya akan dibukakan kepada bermacam-macam hikmah. Rezeki yang akan muncul kepadanya juga akan diperbanyak, dan ia akan diberikan pengaruh yang cukup besar sehingga banyak orang yang akan menghormatinya.

7. Siapa yang takut terhadap serangan musuh hendaklah ia membuat garis lingkaran dengan isyarat nafas sambil membaca ayat Kuris. Kemudian ia masuk bersama jamaahnya kedalam garis lingkaran tersebut menghadap kearah musuh, sambil membaca ayat Kursi sebayak 50 kali, atau sebanayk 170 kali, insyaallah musuh tidak akan melihatnya dan tidak akan memudharatkannya.

Itulah yang dapat kami sampaikan amalan doa dan manfaat ayat kursi arab latin lengkap dengan artinya, dan untuk kemanfaatan bacaan ayat kursi itu masih banyak lagi seperti sholat dhuha dan yang lainnya makanya terussaja update di alamat kami ini karena kami telah menyajikan berbagai macam kemanfaatan yang berkaitan dengan ayat kursi diantaranya:

manfaat ayat kursi untuk pengasihan, manfaat ayat kursi untuk jodoh, khasiat ayat kursi untuk kekayaan, khasiat ayat kursi 100x, khasiat ayat kursi untuk pelet, manfaat ayat kursi untuk menyembuhkan penyakit, faedah ayat kursi dan cara mengamalkannya, manfaat ayat kursi menurut rasulullah, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement