Niat Puasa 6 Hari Di Bulan Syawal Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Niat Puasa 6 Hari Di Bulan Syawal Lengkap Dengan Artinya - Setelah kita melaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan selama satu bulan alangkah baiknya di teruskan pada tanggal 2 syawal kita melaksanakan puasa sunnah sebanyak 6 hari, namun walaupun tidak langsung melaksanakan pusa pada tanggal 2 nya asalkan masih pada bulan syawal itu juda termasuk sunnah juga.

Akan tetapi puasa sunnah 6 hari di bulan syawal yang lebih utama dan besar fahalanya di kerjakan langsung pada tanggal dua setelah merayakan hari raya idul fitri, karena Rosululloh SAW juga melaksanakannya pada waktu itu, makanya kita sebagai umat islam yang cinta sunnah segeralah laksanakan puasa pada waktu itu.

Dengan hal seperti itu barang siapa diantara kita yang hendak melasanakan puasa sunnah di bulan syawal, untuk lafadz bacaan niatnya akan kami tulis dalam artikel ini dengan menggunaka tulisan arab, latin lengkap dengan artinya, guna untuk membantu saudara kami yang masih belum faham atas bacaan niat puasa syawal itu.

Niat Puasa 6 Hari Di Bulan Syawal Lengkap Dengan Artinya

Untuk Dalil/Hadits Puasa Sunah Syawal selama 6 Hari Sebagai mana Rosululloh SAW bersabda:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ


Artinya :Barangsiapa berpuasa Ramadhan kemudian diikuti dengan puasa 6 (enam) hari bulan Syawal, maka (pahalanya) seperti puasa satu tahun penuh. (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

جعل الله الحسنة بعشر أمثالها فشهر بعشرة أشهر وصيام ستة أيام تمام السنة


Artinya :Allah menjadikan kebaikan dengan 10 kali lipat. Maka satu bulan sama dengan 10 bulan. Dan puasa enam hari sama dengan setahun penuh. (HR. Nasa'i)


صيام شهر رمضان بعشرة أمثالها وصيام ستة أيام بشهرين فذلك صيام السنة


Artinya :Puasa sebulan Ramadan pahalanya 10x lipat. Puasa enam hari bulan Syawal sama dengan dua bulan. Maka jumlahnya sama dengan setahun penuh. (HR. Ibnu Khuzaimah)

Dan berikut adalah bacaan niat puasa syawal sunnah 6 hari lengkap arab, latin dan terjemahannya

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي


NAWAITU SHOUMA GHODIN 'ANSITTATIN MIN SYAWAALI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya :Saya niat berpuasa sunnah enam haru bulan Syawal karena Allah

Itulah yang dapat kami sajikan dalam artikel ini bacaan niat puasa sunnah 6 hari di bulan syawal dalam tulisan arab, latin lengkap dengan atrinya seperti sebelumnya kami telah berbagi bacaan niat wudhu, puasa senin kamis dan niat-niat lainnya. Semoga dengan adanya tulisan kami ini dapat bermanfaat dan kita bisa melaksanakannya. Amiiiin

Advertisement