Bacaan Niat Wudhu Dan Selesai Wudhu Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Wudhu Dan Selesai Wudhu Arab Latin Dan Artinya - Wudhu adalah merupaan salah satu cara untuk menghilangkan hadast kecil, karena hadast menurut hukum ajaran agama Islam itu ada dua, satu hadast kecil dan yang kedua adalah hadast besar, kedua hadast tersebut bisa ilang dengan cara hadats ecil dengan cara berwudhu, sedangkan hadast besar dengan cara mandi wajib.

Maka untuk itu barang siapa yang memiliki hadast bai secara hadast kecil maupun hadast besar harus di sucikan berhubung ada kaitannya dengan ibadah misalkan sholat, bahkan dalam sholat suci dari hadast itu merupakan syarat paling pertama sehingga tidak syah sholatnya seseorang yang masih memiliki hadast dan begitu juga dalam ibadah yang lainnya.

Maka dengan itu kami disini akan berbagi bacaan niat wudhu dalam tulisan arab latin lengkap dengan artinya. Adapun yang di namakan niat itu adalah sebagaimana yang dijelaskan oleh Syaikh Abdurrahman bin Nashir as Sa’di, dalam kitab ” (Bahjah Quluubil Abraar wa Qurratu ‘Uyuunil Akhyaar Syarah Jawaami’ul Akhbar hal. 5) beliau berkata, “Niat adalah maksud beramal dan disertai dengan perbuatan untuk mendekatkan diri pada Allah, mencari ridha dan pahalaNya.

Bacaan Niat Wudhu Dan Selesai Wudhu Arab Latin Dan Artinya

Inilah bacaan/lafadz niat wudhu dalam tulisan arab latin lengkap dengan artinya:

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى


NAWAITUL WUDHUU A LIRAF'IL HADATSIL ASHGHARI FARDHAL LILLAAHI TA'AALAA.

Artinya :Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah Ta'ala

Bisa dengan kata/lafadz:

نَوَيْتُ رَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى


NAWAITUL RAF'IL HADATSIL ASHGHARI FARDHAL LILLAAHI TA'AALAA.

Artinya : Saya niat menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah Ta'ala

Catatan : Mengucapkan lafadz niat tersebut adalah sunnah, karena yang wajibnya niat adalah di dalam hati dan di sertai dengan membasuh pada bagian wajah/muka.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan bacaan niat wudhu dalam tulisa arab latin dan artinya, untuk bacaan doa setelah wudhu akan kami tulis dalam artikel selanjutnya makanya terus saja update di sini dan niat-niat lainnya seperti niat puasa senin kamis, niat sholat subuh, puasa arafah tarwiyah dan arafah, niat puasa tasu'a. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.Amiin

Advertisement