Niat Puasa Sunah Tasu'a, Asyura 9-10 Muharram Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Niat Puasa Sunah Tasu'a dan Asyura 9-10 Muharram Arab Latin Dan Artinya - Puasa tasu'a adalah merupakan puasa sunnah yang di laksanakan pada tanggal 9 muharam sedangkan yang di namakan puasa sunnah asyura adalah puasa yang di laksanakan pada tanggal kesepuluhnya bulah muharram Yang mana pada waktu itu memiliki banyak peristiwa-peristiwa penting bagi umat Islam.

Diantara peristiwa yang tercatat dalam sejarah islam seperti di terimanya taubat nabi Adam AS, surutnya banjir di jaman Nabi Enuh AS, NAbi Ibrahim di selamatkannya dari kobaran api raja Numrud, Nabi Yusup di bebasannya dari penjara, di pulihkannya penyakit Nabi Ayub dan masih banyak lagi peristiwa-peristiwa yang lainnya, makanya pada bulan muharam di sunnatkan untuk melaksanakan puasa.

Maka oleh karena itu bagi kita sebagai umat islam sangat di anjurkan untuk melaksanakan puasa terutama pada tanggal 10 namun orang yahudi juga pada melasanakan puasa pada tanggal 10, nah untuk kita sebagai umat islam supaya bisa membedakan antara orang yahudi dan umat islam maka, umat islam di anjurkan dengan tanggal 9 muharamnya dengan bacaan niat puasa tasu'a dan puasa  asyura yang sesuai dengan sunnah Rosul.

Niat Puasa Sunah Tasu'a dan Asyura 9-10 Muharram Arab Latin Dan Artinya

Sebagai mana Rosululloh SAW menjelaskan dalam salah satu haditsnya yang artinya:

“Puasa yang paling utama setelah puasa Ramadan adalah puasa pada bulan Muharam, sedang sholat yang paling afdhol sesudah sholat fardu adalah sholat malam.” (HR Muslim).

Dari Ibnu Abbas r.a. ia berkata; Rasulullah saw bersabda:
“Seandainya tahun depan aku masih hidup, niscaya aku benar-benar akan berpuasa pada hari ke sembilan (Muharram).” (Hadis Riwayat Muslim no. 1134)

Jadi puasa muharam itu memiliki banyak manfaat, keutamaan, fadhilah, serta keistimewaan yang akan kita dapatkan, makanya kita berpuasalah pada tanggal 9-10 muharam , untuk bacaan lafadz niat puasa sunnah tasu'a dan asyura dalam tulisan arab latin lengkap dengan artinya akan kami sajikan seperti di bawah ini:

BACAAN NIAT PUASA ASYURA:

نويت الصوم في يوم عاشوراء سنة لله تعالي


Tulisan Latin: Nawaitu As Shauma fi Yaumi 'Asyura Sunnatan Lillahi Ta’ala
Artinya: “Saya niat puasa Asyura, sunnah karena Allah ta’ala.”

BACAAN NIAT PUASA TASU'A:

نويت الصوم في يوم تاسوعاء سنة لله تعالي


Tulisan Latin: Nawaitu As Shauma fi Yaumi Taasu'a Sunnatan Lillahi Ta’ala
Artinya: “Saya niat puasa Tasu'a, sunnah karena Allah ta’ala.”

Itulah yang dapat kami sajikan bacaan lafadz niat puasa sunnah tasu'a dan asyura dalam tulisan arab latin lengkap dengan artinya, begitu juga sebelumnya kami telah berbagi bacaan niat puasa senin kamis, niat puasa tarwiyah dan puasa arafah, niat puasa rajab dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update disini. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua

Advertisement