Bacaan Doa Mohon Ampunan Dosa Untuk Ibu Bapa Kami Yang Telah Meninggal

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Mohon Ampunan Dosa Untuk Ibu Bapa Kami Yang Telah Meninggal - Tentunya kita lahir kedunia ini memiliki kedua orang tua yang begitu sangat sayang kepada anaknya siang maupun malam dengan tak ada rasa lelahnya, apalagi seorang Ibu yang lebih merhatikan atas anaknya, sehungga ibu ta pernah merqsa nyenyak tidur di malam hari ketika anaknya masih bayi karena ibu selau siap menyusui anaknya.

Begitu juga bapak rela berkorbah jiwa dan raga dalam mencari napkah untuk anak dan keluarganya tak enal hujan takenal panas bapa rela berjuang walau pun nyawa yang jadi tarohannya, jadi kedua orang tua yaitu ibu dan ayah adalah merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang benar-benar peduli pada anaknya siang maupun malamnya etika anak saki hati orang tua juga ikut merasakan atas kesakitannya.

Nah maka untuk itu kita sebagi anak janganlah berbuat sesuatu yang menyakitkan hati kedua orang tua, tapi ita harus selalu membacakan doa bapak kami supaya kita termasuk anak yang sholeh dan sholehah karena ana sholeh adalah merupakan aset bagi kedua orang tuanya walaupun telah meninggal, maka untuk itu kami mencoba merangkum bacaan doa mohon ampunan untuk kedua orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dalam tulisa arab latin dan artinya.

Bacaan Doa Mohon Ampunan Dosa Untuk Orang Tua

Berikut ini lafadz bacaan doa mohon ampunan untuk orang tua lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.


ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ


ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI.

Artinya :Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Demikian yang dapat kami sajikan bacaan doa mohon ampunan untuk kedua orang tua, namun bukan hanya itu saja yang dapat kami bagikan lewat website ini tapi masih banyak lagi bacaan doa-doa yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement