Bacaan Doa Mohon Ampunan Dosa Orang Tua Yang Meninggal

Bacaan Doa Mohon Ampunan Dosa Ibu Bapa Kami Yang Telah Meninggal - Terbayang sudah betapa besarnya jasa kedua orang tua terhadap anaknya dari mulai kita berada dalam kandungan ibu selama sembilan bulan, dan betapa payahnya seorang ibu ketikan melahirkan sehingga nyawa yang menjadi jaminan antara hidup dan mati, juga setelah lahir dua tahun lamanya saripati ibu lewat ASI terus menerus di serap.

Begitu juga bapak rela berkorbah jiwa dan raga dalam mencari napkah untuk anak dan keluarganya tak kenal hujan tak kenal panas bapak rela berjuang tanpa keluhan, jadi kedua orang tua yaitu ibu dan ayah adalah merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang benar-benar peduli pada anaknya siang maupun malamnya etika anak saki hati orang tua juga ikut merasakan atas kesakitannya.

Nah maka untuk itu mari kita sebagi anak janganlah berbuat sesuatu yang menyakitkan hati kedua orang tua, tapi kita harus selalu membacakan doa kepada orang tua supaya kita termasuk anak yang sholeh dan sholehah karena anak sholeh adalah merupakan aset bagi kedua orang tuanya walaupun telah meninggal, maka untuk itu kami mencoba merangkum bacaan doa mohon ampunan untuk kedua orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dalam tulisa arab latin dan artinya.

Bacaan Doa Mohon Ampunan Dosa Orang Tua Yang Meninggal

Berikut ini lafadz bacaan doa mohon ampunan untuk orang tua lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.

ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI.

Artinya :Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Demikian yang dapat kami sajikan bacaan doa mohon ampunan untuk kedua orang tua, namun bukan hanya itu saja yang dapat kami bagikan lewat website ini tapi masih banyak lagi bacaan doa qunut, doa anak sholeh, doa untuk suami dan yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.