-->

Bacaan Doa Disaat Angin Kencang Lengkap Sesuai Sunnah

Doa Disaat Angin Kencang - Seiring dengan sering terjadinya hujan lebat yang disertai dengan adanya angin kencang atau bisa juga di sebut angin puting beliung tentunya akan membuat kita merasa ketakutan, Karena bisa menjadikan mala petaka datangnya musibah.

Namun walau sering terjadi angin untuk orang yang beriman ini bisa menjadikan tambahnya keyakinan atau keimanan kepada Alloh SWT, dengan cara berdoa minta di lindungi atau di jauhkan dari malapetaka berbagai macam bencana yang tidak kita inginkan.

Maka untuk itu kami disini akan berbagi bacaan doa angin kencang, atau angin puting beliung agar cepat berhenti dalam tuluisan bahasa arab latin lengkap dengan artinya sesuai sunnah, agar kita selalu di lindungi oleh Alloh SWT di jauhkan dari segala bencana.

Bacaan Doa Disaat Angin Kencang Lengkap Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Ketika Angin Kencang Arab

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

“Allahumma Inna As-Aluka Khoirohaa Wa Khoiro Maa Fiihaa Wa Khoiro Maa Arsilat Bihi Wa A’uudzu Bika Min Syarrohaa Wa Syarromaa Fiihaa Wa Syarromaa Ursilat Bihi”.
Arti Doa Ketika Angin Kencang

“Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan angin (ribut) ini, kebaikan yang ada didalamnya dan kebaikan angin yang dihembuskan. Dan, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan apa yang di dalamnya dan kejahatan tujuan angin itu dihembuskan.” (HR.Tirmidzi dan Nasa’i).

Dan selain kita membaca Doa disaat angin kencang kita di sunnahkan untuk membaca surah Mu’awwidzatain yaitu:
1. Surah al-Falaq
2. Surah an-Naas.

Sebagai mana dalam hadits yang di riwayatkan dari Uqbah bin Amir Ra berkata yang artinya:

“Suatu saat, aku berjalan Bersama Rasulullah di tempat antara Juhfah dan Abwa’. Tiba-tiba, kami diselimuti angin dan gelap yang pekat. Maka, Rasulullah ber-ta’awwudz dengan, ‘Qul a’uudzu birabbil falaq,’ dan ‘Qul a’uudzu birabbin naas.”

“Kemudian, beliau bersabda, ‘Hai Uqbah, mintalah perlindungan dengan keduanya. Tidak ada seorang yang berlindung (yang lebih baik) seperti keduanya.” (HR.Ibnu Mardawaih, Baihaqi).

Mungkin itulah yang dapat kami buat bacaan dzikir atau doa disaat angin kencang, angin puting beliung, angin ribut, tornado dan yang lainnya agar cepat berhenti dalam tuluisan bahasa arab latin lengkap dengan artinya sesuai sunnah dan disini kami telah menyajikan doa-doa yang lainnya seperti doa nisfu syaban, niat puasa ramadhan, niat sholat tarawih semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.