-->

Doa Setelah Mengalami Mimpi Buruk Lengkap Artinya

Doa Setelah Mengalami Mimpi Buruk - Ketika tertidur lenyap biasanya kita datanglah mimpi, karena mimpi datangnya di waktu tidur, makanya dalam islam sebelum kita tidur di anjurkan untuk membaca doa supaya kita di raksa dari berbagai mala petaka yang datang di waktu tidur.

Karena mimpi itu ada yang sipatnya menyenangkan atau mimpi indah seperti mendapatkan sesuatu yang kita inginkan misalnya ketemuan sama pacar dan yang lainnya, ada juga yang sifatnya menyeramkan atau mimpi buruk seperti dikejar-kejar orang gila atau apa saja yang tidak kita inginkan.

Nah di sini kami sebagai admin portaldakwah.com akan berbagi bacaan doa mimpi buruk supaya tidak terjadi di saat tertidur nyenyak dalam tulisan bahasa arab latin lengkap dengan terjemaahannya dalam islam sesuai sunnah Rosululloh SAW.

Doa Setelah Mengalami Mimpi Buruk Lengkap Artinya

Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Arab

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

“Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni”

“Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, keburukan hukuman-Nya, kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan setan serta kehadiran mereka.”

Bisa Juga Dengan Bacaan Doa Seperti Di Bawah Ini:

أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

ALLAAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN ‘AMALISY SYAITHAANI, WASAYYI-AATIL AHLAAM

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk"

Rasulullah telah memberikan penjelasan “Mimpi itu ada tiga macam, yaitu mimpi yang baik sebagai berita gembira dari Allah, mimpi seorang muslim yang dialami oleh dirinya sendiri, dan mimpi sedih yang berasal dari setan. Jika salah seorang di antara kalian mengalami mimpi yang tidak disukai, janganlah menceritakannya kepada orang lain, bangunlah, kemudian shalatlah.” (HR.Bukhari dan Muslim).

Sehingga kalau kita simpulkan mimpi itu:

1. Mimpi yang baik dan benar dari Allah.
2. Mimpi dari diri sendiri (ungkapan jiwa).
3. Mimpi yang buruk atau batil dari setan.

Jika seseorang mengalami mimpi buruk dalam hadits di jelaskan:

“Apabila salah seorang dari kalian melihat mimpi yang ia benci, maka hendaknya ia meludah ke kiri sebanyak tiga kali dan berlindunglah kepada Allah dari kejahatan setan sebanyak tiga kali dan ubahlah posisi tidurnya posisi tidurnya dari posisi sebelumnya ke posisi lainnya.” (HR. Muslim).

Demikian yang dapat kami buat lafadz atau bacaan doa ketika mimpi buruk seperti sebelumnya kami telah berbagi bacaan niat puasa ramadhan lengkap dalam tulisan arab latin dan artinya semoga dapat bermanfaat agi kita semua dan kita dijauhkan oleh Alloh SWT dari pada mimpi yang tidak kita harapkan.